Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Uncategorized

Selasa, 30 Januari 2024 - 20:00 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023 Selasa (30/01/24)

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023 Selasa (30/01/24)

JAMBI (e-tivinews.id)– Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, menghadiri kegiatan entry meeting Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi untuk pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023. Selasa (30/01/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula BPK Perwakilan Provinsi Jambi ini turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi, para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, OPD terkait dan para pejabar struktural dan fungsional auditor di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Develop your own App

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemeriksaan LKPD yang dilakukan BPK kepada seluruh pemimpin lembaga dan pemerintah daerah merupakan amanah konstitusi.

“Pemeriksaan atas LKPD ini merupakan amanah yang diberikan kepada BPK RI berdasarkan UU No 17 tahun 2023,” ujar Paula.

Ia pun berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah, terutama terkait kelancaran arus data, dokumen, dan informasi selama pemeriksaan berlangsung.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat mengapresiasi BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia mengatakan, baru pertama kalinya seluruh kepala daerah dan para ketua DPRD dihadirkan secara bersamaan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi pada kegiatan entry meeting.

BACA LAINNYA  Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

“Semoga entry meeting ini memberikan perubahan dan kesamaan terhadap pemahaman tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh BPK dalam pelaksanaan pemeriksaan interim atas LKPD TA 2023,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa meskipun Pemkab Tanjab Barat telah melakukan berbagai upaya untuk memperoleh opini terbaik atas LKPD, namun masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Sebelumnya kami mengira jika sudah WTP itu semuanya sudah selesai, ternyata masih banyak aspek lain yang perlu ditindaklanjuti,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Brands defines quality

“Melalui pemeriksaan ini, kami berharap pemerintah daerah dapat mengevaluasi kelemahan dalam pengelolaan keuangan daerah.”

Bupati Anwar Sadat juga menegaskan bahwa Pemkab Tanjab Barat telah menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD agar membantu dengan memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh Tim BPK.

“Kami juga memerintahkan kepada seluruh OPD untuk tidak keluar daerah kecuali untuk hal yang mendesak dan meminta untuk bersikap kooperatif selama pemeriksaan interim berlangsung.” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, TK Fajar Ananda Selenggarakan Market Day

Uncategorized

Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas

Uncategorized

Support Calon Guru Penggerak IGI Tanjab Barat Gelar Coaching Clinic Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 10

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Rantau Benar

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Uncategorized

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Pemetaan Kerjasama Dalam Negeri