Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Uncategorized

Selasa, 30 Januari 2024 - 20:00 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023 Selasa (30/01/24)

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023 Selasa (30/01/24)

JAMBI (e-tivinews.id)– Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, menghadiri kegiatan entry meeting Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi untuk pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023. Selasa (30/01/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula BPK Perwakilan Provinsi Jambi ini turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi, para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, OPD terkait dan para pejabar struktural dan fungsional auditor di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemeriksaan LKPD yang dilakukan BPK kepada seluruh pemimpin lembaga dan pemerintah daerah merupakan amanah konstitusi.

“Pemeriksaan atas LKPD ini merupakan amanah yang diberikan kepada BPK RI berdasarkan UU No 17 tahun 2023,” ujar Paula.

Ia pun berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah, terutama terkait kelancaran arus data, dokumen, dan informasi selama pemeriksaan berlangsung.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat mengapresiasi BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia mengatakan, baru pertama kalinya seluruh kepala daerah dan para ketua DPRD dihadirkan secara bersamaan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi pada kegiatan entry meeting.

BACA LAINNYA  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu

“Semoga entry meeting ini memberikan perubahan dan kesamaan terhadap pemahaman tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh BPK dalam pelaksanaan pemeriksaan interim atas LKPD TA 2023,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa meskipun Pemkab Tanjab Barat telah melakukan berbagai upaya untuk memperoleh opini terbaik atas LKPD, namun masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Sebelumnya kami mengira jika sudah WTP itu semuanya sudah selesai, ternyata masih banyak aspek lain yang perlu ditindaklanjuti,” ujarnya.

BACA LAINNYA  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

“Melalui pemeriksaan ini, kami berharap pemerintah daerah dapat mengevaluasi kelemahan dalam pengelolaan keuangan daerah.”

Bupati Anwar Sadat juga menegaskan bahwa Pemkab Tanjab Barat telah menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD agar membantu dengan memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh Tim BPK.

“Kami juga memerintahkan kepada seluruh OPD untuk tidak keluar daerah kecuali untuk hal yang mendesak dan meminta untuk bersikap kooperatif selama pemeriksaan interim berlangsung.” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Uncategorized

Komisi II DPRD Tanjab Barat Serta PEMKAB Tanjab Barat Desak PT. WKS Cari Solusi Terkait Banjir Di Bramitam

Uncategorized

Tersulut Emosi, Seorang Pria Tega Bacok Pasutri Dengan Kapak

Uncategorized

Gelar Rapat Konsolidasi Partai Golkar Tanjab Barat Optimis Menangkan Pemilu 2024

Uncategorized

Bupati Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Takbiran Idul Fitri 1445 H

Uncategorized

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan

Uncategorized

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Pemanfaatan Sampah di Desa Tungkal I

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK Kab. Tanjab Barat