Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Uncategorized

Sabtu, 10 Desember 2022 - 23:21 WIB

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Pemanfaatan Sampah di Desa Tungkal I

Tanjab Barat (e-tivinews.id)- Untuk mengatasi persoalan sampah yang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), pengurus Karang Taruna (KT) Tanjab Barat mengadakan seminar bahaya dan manfaat sampah bagi lingkungan hidup.Sabtu (10/12/22).

Pengurus KT yang tergabung dalam bidang Lingkungan hidup, terlaksana di aula kantor Desa Tungkal 1 sejak pukul 09.30 WIB. Turut dihadiri dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Desa Tungkal 1, Polsek Tungkal Ilir serta sejumlah peserta seminar.

BACA LAINNYA  Brands defines quality

Seminar yang mengusung tema mengubah sampah menjadi berkah, langsung dibuka oleh Wakil Ketua KT Tanjab Barat Muchtar Luthfi.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana seminar, Muhammad Windi mengatakan konsep tentang sampah ini memang sering di abaikan masyarakat, dan menjadi masalah yang besar untuk daerah.

BACA LAINNYA  Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

“Dengan adanya seminar nanti, harapannya kita mampu menemukan peluang-peluang inovasi menjadi nilai rupiah dari sampah yang tadinya menjadi masalah kita bersama,” ungkap Windi

Kemudian, mewakili Ketua Umum KT Tanjab Barat, mengucapkan terimakasih kepada bidang lingkungan hidup yang telah membuat konsep seminar berkaitan dengan sampah.

“Saya sangat apresiasi kepada kawan-kawan bidang lingkungan hidup, atas kepedulian dan menumbuhkan rasa kita peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam sektor sampah,” tutut Luthfi.

BACA LAINNYA  Develop your own App

Mutchtar Luthfi yang akrab disapa Gus Luthfi berharap, setelah seminar ini bisa mengaplikasikannya dan menjadi Desa yang menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Semoga dengan selesainya acara nanti, khususnya masyarakat Tungkal 1, bisa memberikan contoh kepada Desa dan Kelurahan lain tentang lingkungan hidup,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

Multi Layouts

Uncategorized

Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Uncategorized

Hello world!

Uncategorized

Komisi II DPRD Tanjab Barat Serta PEMKAB Tanjab Barat Desak PT. WKS Cari Solusi Terkait Banjir Di Bramitam

Uncategorized

Develop your own App

Uncategorized

Brands defines quality

Uncategorized

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer