Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Uncategorized

Sabtu, 10 Desember 2022 - 23:21 WIB

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Pemanfaatan Sampah di Desa Tungkal I

Tanjab Barat (e-tivinews.id)- Untuk mengatasi persoalan sampah yang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), pengurus Karang Taruna (KT) Tanjab Barat mengadakan seminar bahaya dan manfaat sampah bagi lingkungan hidup.Sabtu (10/12/22).

Pengurus KT yang tergabung dalam bidang Lingkungan hidup, terlaksana di aula kantor Desa Tungkal 1 sejak pukul 09.30 WIB. Turut dihadiri dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Desa Tungkal 1, Polsek Tungkal Ilir serta sejumlah peserta seminar.

BACA LAINNYA  Support Calon Guru Penggerak IGI Tanjab Barat Gelar Coaching Clinic Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 10

Seminar yang mengusung tema mengubah sampah menjadi berkah, langsung dibuka oleh Wakil Ketua KT Tanjab Barat Muchtar Luthfi.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana seminar, Muhammad Windi mengatakan konsep tentang sampah ini memang sering di abaikan masyarakat, dan menjadi masalah yang besar untuk daerah.

BACA LAINNYA  Brands defines quality

“Dengan adanya seminar nanti, harapannya kita mampu menemukan peluang-peluang inovasi menjadi nilai rupiah dari sampah yang tadinya menjadi masalah kita bersama,” ungkap Windi

Kemudian, mewakili Ketua Umum KT Tanjab Barat, mengucapkan terimakasih kepada bidang lingkungan hidup yang telah membuat konsep seminar berkaitan dengan sampah.

“Saya sangat apresiasi kepada kawan-kawan bidang lingkungan hidup, atas kepedulian dan menumbuhkan rasa kita peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam sektor sampah,” tutut Luthfi.

BACA LAINNYA  Komisi II DPRD Tanjab Barat Serta PEMKAB Tanjab Barat Desak PT. WKS Cari Solusi Terkait Banjir Di Bramitam

Mutchtar Luthfi yang akrab disapa Gus Luthfi berharap, setelah seminar ini bisa mengaplikasikannya dan menjadi Desa yang menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Semoga dengan selesainya acara nanti, khususnya masyarakat Tungkal 1, bisa memberikan contoh kepada Desa dan Kelurahan lain tentang lingkungan hidup,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Pemetaan Kerjasama Dalam Negeri

Uncategorized

Serius Maju Pilkada Ahmad Jahfar Utus Tim Ambil Formulir Cakada Tanjab Barat di Partai Demokrat dan PKB

Uncategorized

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Berita

Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya !

Uncategorized

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan

Uncategorized

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, TK Fajar Ananda Selenggarakan Market Day

Uncategorized

Hello world!

Uncategorized

Gelar Rapat Konsolidasi Partai Golkar Tanjab Barat Optimis Menangkan Pemilu 2024