Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah

Senin, 13 September 2021 - 15:41 WIB

Netizen Heboh !!! Listrik di Kuala Tungkal Sekitar sering padam, Ternyata ini sebabnya.

KUALA TUNGKAL-Permasalahan seringnya listrik PLN padam di Kuala Tungkal tak kunjung habis-habisnya. Pasalnya begitu seringnya frekuensi listrik padam di Kuala Tungkal.

Pada Minggu 12 September 2021 terjadi pemadaman listrik disebagian wilayah di Kuala Tungkal. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala Tungkal menyatakan pemadaman listrik yang terjadi tersebut disebabkan adanya kerusakan komponen di Tanjung Jabung Power (TJp) Simpang Abadi.

Manager PLN ULP Kuala Tungkal, Rizki Tungguan mengatakan akibat kerusakan tersebut pasokan listrik di sebagian wilayah yang ada di Kuala Tungkal mengalami padam total.

“Gangguan itu terjadi yang pertama akibat Vt tebakar, kemudian ada aresternya jebol,” katanya dikonfirmasi.

BACA LAINNYA  Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.

Namun pada Senin (13/09/21) kembali terjadi pemadaman listrik disebagian wilayah di Tanjung Jabung barat, menurut surat himbauan PT PLN (Persero) UP3 Jambi ULP Kuala Tungkal sejumlah wilayah tersebut yakni kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Betara, Kecamatan Kuala Betara serta Kecamatan Bram Itam.

Akibat dari pemadaman listrik disejumlah wilayah tersebut mengakibatkan keributan di Grup Facebook Pencerahan Tanjung Jabung Barat. Pasalnya begitu banyaknya masyarakat yang menyampaikan keluhannya melalui grup sosial media tersebut.

Dari surat himbauan tersebut dijelaskan bahwa pemadaman yang dilakukan disejumlah wilayah tersebut karna Emergency Pergantian Tiang Tumbang.

Saat dikonfirmasi oleh tim e-tivinews ke kantor PLN Kuala Tungkal ternyata para petinggi sedang turun kelapangan. Namun informasi yang didapatkan melalui petugas keamanan kantor PLN, membenarkan bahwa memang sedang dilakukan perbaikan tiang yang tumbang di daerah Kecamatan Betara.

BACA LAINNYA  Tersangka Kasus Begal Payudara Ajukan Pra Peradilan, OKP Bidang Perempuan : Gangguan Jiwa Kok Boleh Bawa Mobil?

Dilangsir dari berita online Lintastungkal.com Bupati Anwar Sadat menerima audiensi manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Tengah dalam rangka mencari solusi terkait permasalahan listrik di Tanjung Jabung Barat Senin (13/09/21)

Kepada Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sumbagteng, Ferdyan Hijrah Kusuma Memaparkan mohon dukungan terkait pembangunan jaringan listrik 150 KV yang melalui titik Muara Sabak, Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang.

Dalam Rencana Pembangunan Jaringan 150 KV ini akan dibangun 83 titik tower yang melintasi dalam kawasan  Hutan Produksi (HP).

BACA LAINNYA  DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Terkait hal tersebut, Bupati Anwar Sadat mengatakan Pemkab akan melakukan pemdekatan edukasi persuasif serta akan melibatkan pihak kecamatan dan desa dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Bupati juga mengusulkan perbaikan Birokrasi di PLN ULP Kuala Tungkal agar kedepannya koordinasi berjalan dengan baik. Bahkan bupati usulkan untuk melakukan pergantian struktur birokrasi PLN ULP Kuala Tungkal karna selama ini sulitnya melakukan koordinasi dengan pihak PLN ULP Kuala Tungkal. Bupati khawatir masyarakat akan melakukan unjuk rasa karna adanya kerugian  yang dialami masyarakat terkait dengan permasalahan tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

Pelaku Begal Payudara Tak Kunjung Tertangkap Kohati Tanjab Barat :Tak Ada Perkembangan

Berita

Jadi Pembicara Kuliah Umum Ilmu Politik UNJA, Yogi: Mahasiswa Fisipol Harus Peka Terhadap Isu-Isu Politik

Berita

H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Info : “Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis”.

Berita

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Berita

Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan