Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah

Jumat, 28 April 2023 - 20:03 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut

BETARA (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali laksanakan kunjungan Safari Jum’at ke Masjid Al-Kautsar, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara. Jum’at (28/4).

Usai melaksanakan sholat Jum’at, Bupati menyampaikan terkait permasalahan harga pinang, dimana saat ini mengalami penurunnya harga yang dipengaruhi berkurangnya permintaan pasar global dan kualitas pinang yang kalah dengan pihak luar.bBupati sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat terus melakukan upaya terbaik guna mengatasi permasalahan tersebut.

Terkait hal itu, Bupati juga meminta kepada para petani agar memanfaatkan dan mengoptimalkan lahan kosong untuk budidaya tanaman lainnya seperti cabai yang saat ini harganya masih stabil.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Jadi Khatib Sholat Jum'at Di Masjid Istiqlal Jakarta

“Kami akan menggandeng perusahaan untuk bisa membantu para petani kita dalam mengoptimalkan lahan kosong guna meningkat ekonomi warga kita.” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait pelebaran jalan nasional yang akan terus berlanjut dan ditargetkan selesai pada Tahun 2024.

Usai kegiatan safari jum’at, Bupati juga meninjau pos pengamanan lebaran yang berada di depan Masjid Al-Kautsar guna memastikan jaminan keamanan, keselamatan bagi pemudik Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

“Hari ini kami, bersama ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan perwakilan unsur Forkopimda hadir untuk memberikan semangat kepada petugas  pengamanan arus mudik yang memberikan pelayananan maksimal, saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengamanan arus mudik lebaran.” ucap Bupati

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada petuga pos pelayanan lebaran tahun 2023 yang berada di desa Pematang Lumut.

BACA LAINNYA  Penetapan Perda RTRW Rugikan Tanjab Barat, Ahmad Jahfar sebut Tanjab Barat akan kehilangan Ratusan Milyar dari sektor DBH

Selain itu dalam safari jumat tersebut, Bupati juga memberikan bantuan berupa renovasi sarana dan prasarana Masjid Al-Kautsar sebesar 5 juta rupiah.

Turut hadir mendampingi Bupati, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Baznas Tanjab Barat, Kabag Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Camat Betara, Kepala Desa Pematang Lumut, Ormas, OKP dan Masyarakat Desa Pematang Lumut.

Share :

Baca Juga

Berita

HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL

Berita

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Tanjab Barat Tahun 2024 Pada Rapat Paripurna DPRD

Berita

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Berita

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Berita

Pemkab Tanjab Barat Kembali Dapatkan Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi

Berita

Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat

Berita

Si Jago Merah Hanguskan Belasan Kios di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

Berita

Sekda Turut Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Dumisake Tahun 2022