Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah

Minggu, 9 Juni 2024 - 15:02 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id)– Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diisi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kab. Tanjab Barat dengan Penanaman Mangrove bersama Pemkab Tanjab Barat, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Parit 9 Pesisir Desa Tungkal I, Minggu (09/06/24).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful, S.IP, MH mengungkapkan Penanaman Mangrove merupakan wujud komitmen MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat akan isu-isu global dalam pelestarian lingkungan hidup terutama Mangrove. Syufrayogi juga mengapresiasi Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya untuk kesuksesan kegiatan ini.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Lepas 33 Atlet Muda untuk Popda Jambi 2024

“Terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat dan semua pihak yang terlibat dalam penanaman mangrove ini. Kegiatan hari ini merupakan langkah besar yang kita siapkan untuk generasi selanjutnya. Mari kita sama-sama peduli dan tidak merusak lingkungan dalam upaya ‘The Mangrove Save Our Earth’,” ungkap Syufrayogi.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, Ikuti Gowes Bersama Kodim 0419/Tanjab

Syufrayogi juga mengajak semua pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian mangrove.

“Mari bersama kita lindungi mangrove baik kuantitas maupun kualitasnya demi kelestarian ekosistem pantai dan laut. Semoga kegiatan ini bermanfaat, barokah serta mendapat ridho Allah SWT dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” harapnya.

Sementara Bupati Tanjab Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan, Mulyadi mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang diinisiasi MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat bersama Pemkab Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

“Tanjab Barat merupakan Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki potensi mangrove besar. Untuk itu Pemkab mengapresiasi penanaman mangrove yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud komitmen bersama antara Pemerintah dan Pemuda Pancasila dalam upaya pelestarian mangrove,” ujar Mulyadi.

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Turut Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Dumisake Tahun 2022

Berita

Sambut HUT Tanjab Barat Ke-58 Bupati Mancing Bersama Wakil Gubernur Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Kinerja Panitia Khusus DPRD

Berita

Bupati Hadiri Serah Terima Jabatan Kapolres Tanjab Barat

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Berita

Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

Berita

Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada