Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Daerah

Minggu, 11 Juni 2023 - 20:26 WIB

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjab Barat

Bupati menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (11/06/23). 

Bupati menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (11/06/23). 

KUALATUNGKAL(e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (11/06/23).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Parpora Kab. Tanjab Barat, Ketua ASKI Provinsi Jambi beserta Pengurus, Ketua KORMI Kab. Tanjab Barat beserta pengurus dan undangan lainnya.

Pelantikan pengurus ASKI Kab. Tanjab Barat ini langsung dilakukan oleh Ketua DPD ASKI Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat menyambut gembira dengan adany kepengurusan ASKI Tanjab Barat masa bakti 2023-2026.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Hadiri Kegiatan Gerak Pangan Murah Jelang Idul Adha 1444 H

“Semoga keberadaan ASKI Tanjung Jabung Barat membawa eksistensi lebih baik untuk masyarakat serta meningkatkan animo masyarakat agar aktif berolahraga senam dan semangat baru dalam mengelola organisasi yang menjadi wadah para instruktur senam ini” ujarnya.

Bupati menambahkan dengan adanya ASKI di Tanjab Barat diharapkan dapat memasyarakatkan senam olahraga kebugaran karena itu adalah hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan fisik, dan Pemerintah Daerah juga mendukung penuh keberadaan ASKI ini dengan disediakannya wadah tempat senam pada pelaksanaan Car Free Day di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

“Saya juga berharap kepada ASKI Tanjab Barat agar dapat mengajak masyarakat untuk bergabung, memberdayakan kelompok kelompok senam yang ada di desa hingga ke Kabupaten sehingga senam ini bisa digemari, disukai dan dicintai masyarakat” harapnya.

BACA LAINNYA  Geger, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Sebelumnya, senada dengan Bupati, Kepala Disparpora Tanjab Barat, Hermansyah, S.STP, MH, mengatakan meskipun DPC ASKI Tanjab Barat baru dilantik hari ini namun Pemerintah Daerah sudah menyediakan wadah tempat untuk senam pada arena Car Free Day pada setiap hari minggu di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

“Kami berharap ASKI Kab. Tanjab Barat ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mudah mudahan perkembangan senam disini khususnya senam kebugaran ini dapat berkembang dengan baik di Tanjab Barat” pungkasnya.

Ketua KORMI Kab. Tanjab Barat, Dedi Hadi, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah mendukung penuh KORMI Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjab Barat

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah mendukung penuh dan memberi support kepada KORMI dari awal dibentuk sampai sekarang dengan dilantiknya pengurus DPC  ASKI Tanjab Barat” ujarnya.

Ketua DPC ASKI Tanjab Barat, Paramita Handayani, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan DPC ASKI Kab. Tanjab Barat siap untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Sebagai Ketua DPC ASKI  Kab. Tanjab Barat saya mengajak kepada teman-teman pengurus untuk bersama-sama menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan AD/RT yang ada.

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Percepatan Penanganan Konflik Lahan Antara Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

Berita

Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal

Berita

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Berita

SMPN 4 Kuala Tungkal Laksanakan Pelepasan Siswa/i Kelas IX, Kepala Sekolah Harapkan Tidak Ada Siswa/i Yang Putus Sekolah

Berita

Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Berita

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU, Targetkan Rebut 9 Kursi DPRD

Berita

Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali

Berita

Bupati Serahkan Secara Simbolis Penerima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Untuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina