Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 28 April 2022 - 00:53 WIB

Hijabers Mom Community Tanjab Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Berbagi Dengan Membagikan 100 Karung Beras dan Uang Saku Kepada Masyarakat

Kuala Tungkal (etivinews.id)-Hijabers Mom Community (HmC) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan dengan tema “Sucikan Diri, Satukan Hati, Untuk Saling Berbagi” yang dilaksanakan di Aula PKK Tanjung Jabung Barat Rabu (27/04/22).

Pada kegiatan berbagi kali ini komunitas ibu-ibu muslimah berhijab tersebut membagikan 100 karung beras dan uang saku kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi yang diberikan merupakan sumbangsih yang diberikan oleh para donatur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Penasehat HmC sekaligus Ketua TP PKK Tanjab Barat ibu Hj. Fadhilah Sadat, Al Ustadz Bahtiar selalu penceramah, pengurus HmC serta masyarakat yang telah diberikan kupon untuk mengambil sembako.

Ibu Hj. Fadhilah Sadat bersama ketua HmC dan Penerima bantuan

Firna Ornella Dianda Ketua Hijabers Mom Community (HmC) Tanjab Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa program Ramadan berbagi merupakan kegiatan kedua HMC Tanjung Jabung Barat sejak terbentuknya tanggal 11 April 2022.

BACA LAINNYA  Terkait Tapal Batas Daerah, Ahmad Jahfar Komitmen Bantu Bupati Selesaikan Persoalan dan Optimis Wilayah Tanjabbar Utuh Terjaga

“Insyaallah pada kesempatan berikutnya HMC Tanjab Barat akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan secara berkesinambungan sebagaimana yang telah disusun dengan baik dalam rangkaian program HMC” ujarnya.

Sementara itu Penasehat HmC sekaligus ibu Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Ibu Hj. Fadhilah Sadat juga mengucapkan selamat dan sukses karena telah terbentuknya HmC di Tanjab Barat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari ini.

“hari ini merupakan hari yang istimewa karena sebuah kebaikan telah dilaksanakan oleh Hijabers Mom Community yaitu kegiatan Ramadan Berbagi dengan penyerahan paket bantuan sosial kepada anak yatim dan kaum duafa yang mana sebelumnya HMC juga telah melaksanakan kegiatan berbagi Takjil” ujarnya

BACA LAINNYA  BNNP Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Laksanakan Pelatihan Soft Skill Bahaya Narkoba di SMAN 2 Tanjab Barat

Ia juga menambahkan Ramadan itu identiknya dengan berbagi dan kegiatan ini merupakan suatu kebaikan serta kebanyakan orang banyak bersedekah di bulan Ramadan karena lebih banyak pahalanya dari hari biasa selain itu bersedekah juga bisa menghapus dosa.

“Manfaat sedekah itu sangat luar biasa sekali, jadi apa yang dilaksanakan oleh HMC ini sangat berguna bagi diri sendiri dan untuk orang lain itu sejalan dengan yang telah dikatakan oleh Rasulullah SAW bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya” jelasnya

“Untuk kegiatan selanjutnya Umi berharap kegiatan kegiatan HMC ini terus kita tingkatkan dan kembangkan yang membawa manfaat bagi orang lain untuk masyarakat Tanjab Barat dan tidak hanya dari berbagi saja tetapi juga dalam bentuk pengajian seperti siraman rohani agar ada keseimbangan antara dunia dan akhirat” Pungkasnya.

BACA LAINNYA  Laksanakan P5 TK Fajar Ananda Rantau Badak Berbagi Takjil Gratis Ke Masyarakat

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dan penyerahan bantuan sosial secara simbolis yang pada kesempatan itu HmC membagikan kepada 70 orang dan 30 bantuan sosial diserahkan secara door to door.

Pembagian sembako door to door

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan hadirnya HmC di Tanjab Barat dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Sejauh ini HmC Tanjab Barat telah membuktikan bahwa adanya komunitas ini bukanlah tempat kumpul-kumpul saja melainkan komunitas yang terstruktur dan memiliki program kerja yang terencana serta terarah untuk terus memberikan manfaat menebar kebaikan kepada masyarakat, tidak hanya berupa bantuan sosial tetapi juga dalam bentuk mengembangan diri dan pemberdayaan perempuan.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Raimuna Cabang Tahun 2023

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat

Berita

Akun prakerjamu bertuliskan “sedang diproses” Pemberitahuan kelolosan tak lama lagi.

Berita

Banjir Rob Kuala Tungkal Kembali Telan Korban Tenggelam

Berita

Terkait Wacana Buka Posko Pengaduan di DPRD, Syufrayogi Syaiful : Kayaknya Kurang Tepat

Berita

Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan