Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Budaya / Daerah

Senin, 17 Juni 2024 - 21:56 WIB

Bupati Buka Secara Resmi Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H

Bupati Buka Secara Resmi Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H Minggu malam (16/06/24).

Bupati Buka Secara Resmi Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H Minggu malam (16/06/24).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)– Antusiasme masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) dalam menyambut malam takbiran Idul Adha 1445 H terlihat jelas melalui penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, secara resmi membuka festival tersebut di halaman rumah dinas Bupati. Minggu malam (16/06/24).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengatakan, melalui Festival Pawai Takbiran ini, Pemkab Tanjab Barat mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga, melestarikan, serta meningkatkan rasa cinta terhadap nilai-nilai tradisi Islami di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

BACA LAINNYA  Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?".

“Diharapkan kegiatan ini menjadi wadah, khususnya bagi generasi muda, untuk mengembangkan syiar Islam di tengah masyarakat,” ucap Bupati.

“Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan nilai-nilai Islam yang penuh rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga toleransi sebagai implementasi dari ajaran Islam Rahmatan Lil’ Alamin,” jelasnya.

Bupati Anwar Sadat juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara serta semua stakeholder terkait yang telah berperan aktif dalam melancarkan jalannya kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., membacakan sambutan Gubernur Jambi. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkab Tanjab Barat beserta pihak terkait yang telah mendukung dan berkontribusi dalam Festival Takbiran Idul Adha 1445 H.

BACA LAINNYA  Tim PPK ORMAWA IMAPEFSI Universitas Jambi Gelar Workshop Kewirausahaan dan Teknologi Informasi

“Kami berharap ajang ini menjadi wadah silaturahmi masyarakat, mempererat ukhuwah Islamiyah, serta menjadi sarana komunikasi untuk merawat identitas masyarakat yang agamis serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama di Kab. Tanjab Barat,” ucap Wagub.

Abdullah Sani juga berharap, ke depannya, festivalisasi hari raya keagamaan lainnya dapat melibatkan stakeholder terkait sebagai implementasi dan instrumen edukasi terhadap toleransi umat beragama, sekaligus menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

BACA LAINNYA  Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina

Turut hadir Ketua DPRD, Dandim 0149/Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Pj. Sekretaris Daerah, Ketua GOW Tanjab Barat, para pejabat tinggi pratama dan para administrator di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan lainnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.

Berita

Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir

Berita

IGI Tanjab Barat Gelar Onservice Penguatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah Program Organisasi Penggerak

Berita

Pra Musda KNPI Provinsi Jambi Akan usung semangat kolaborasi dan mengedepankan kualitas intelektual dan persatuan pemuda

Berita

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII, Plt Kepala Sekolah : Ini Merupakan Bentuk Kemandirian dan Kreatifitas Siswa/i

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmi Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Berita

Abit, Kesenian Atraksi Api yang Sempat Redup Kini Kembali Di Gelar Di Parit 5 Darat Kuala Tungkal

Berita

Bupati Resmi Buka Kegiatan Dianpinsat Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat