Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 18 Februari 2023 - 10:18 WIB

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Tanjab Barat (e-tivinews.id)- Kegiatan peningkatan jalan di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat keluhan dari masyarakat dan menjadi sorotan. Peningkatan jalan dari arah ketapang hingga sungai rambai ini dianggarkan dari APBD P Tanjab Barat 2022 sebesar 4,5 Milyar.

H Assek anggota Komisi III DPRD Tanjab Barat mengatakan bahwa dirinya mendapat aduan dari masyarakat dan turun langsung ke lapangan melihat pekerjaan tersebut.

Dari hasil tinjauannya di lapangan bahwa pekerjaan peningkatan jalan itu dikerjakan tidak sebagai mana mestinya, selain itu jalan akses pihak rekanan mengangkut material kini turut hancur.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Lahap 3 Rumah Warga Suak Samin Pengabuan

” Kerjanya tidak selesai tepat waktu, dan pada 8 februari lalu saat saya ke lokasi masih ada pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini menyebut bahwa harusnya kontraktor melakukan pekerjaan dengan profesional,sesuai dengan apa yang disepakati dalam kontrak.

” Walaupun memang terkendala masalah cuaca kan sudah ada waktu tambahan,jadi harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta

Iapun juga meminta pihak rekanan maupun dinas pekerjaan umum juga turut andil memperbaiki jalan yang rusak akibat dilewati truk pengangkut material. Terutama jalan BAN 5 Desa Sunsang yang sangat parah kondisi.

” Jalan Ban 5 sunsang itu kondisinya kini bergelombang, kalau tidak segera diperbaiki musim hujan kondisinya bisa lebih parah,” tegasnya.

Sementara itu Arbain, Kades desa sunsang membenarkan bahwa akses jalan di deerahnya kini rusak akibat pekerjaan tersebut.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda

” Saat ini jalan banyak lubang dan bergelombang, belum ada pertanggung jawaban dari pihak rekanan akibat kerusakan jalan,” ujarnya.

Iapun meminta kepada pihak rekanan dan dinas PU segera memperhatian hal ini, karena dikhawatirkan apabila dibiarkan akan menganggu aktifitas masyarakat.

” Kita ingin ada pertanggung jawaban dari rekanan, terhadap kondisi jalan yang dilalui ini, kami khawatir apabila tidak diperbaiki segera, aktifitas masyarakat jadi terganggu,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan II Tahun 2024

Berita

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

SMPN 4 Kuala Tungkal Laksanakan Pelepasan Siswa/i Kelas IX, Kepala Sekolah Harapkan Tidak Ada Siswa/i Yang Putus Sekolah

Berita

Tanamkan Budaya Sadar Sampah, Mapala STAI An – Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Berita

Turnamen Billiar POBSI CUP usai dilaksanakan Pembina POBSI Syufrayogi dan Ketua POBSI Rendra Optimis Atlet Tanjab Barat Dapat Go Nasional

Berita

HUT ke-25 Tahun BUMN, Bupati Tanjab Barat Ikuti Jalan Sehat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media Massa