Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 18 Februari 2023 - 10:18 WIB

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Tanjab Barat (e-tivinews.id)- Kegiatan peningkatan jalan di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat keluhan dari masyarakat dan menjadi sorotan. Peningkatan jalan dari arah ketapang hingga sungai rambai ini dianggarkan dari APBD P Tanjab Barat 2022 sebesar 4,5 Milyar.

H Assek anggota Komisi III DPRD Tanjab Barat mengatakan bahwa dirinya mendapat aduan dari masyarakat dan turun langsung ke lapangan melihat pekerjaan tersebut.

Dari hasil tinjauannya di lapangan bahwa pekerjaan peningkatan jalan itu dikerjakan tidak sebagai mana mestinya, selain itu jalan akses pihak rekanan mengangkut material kini turut hancur.

BACA LAINNYA  Terkait Wacana Buka Posko Pengaduan di DPRD, Syufrayogi Syaiful : Kayaknya Kurang Tepat

” Kerjanya tidak selesai tepat waktu, dan pada 8 februari lalu saat saya ke lokasi masih ada pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini menyebut bahwa harusnya kontraktor melakukan pekerjaan dengan profesional,sesuai dengan apa yang disepakati dalam kontrak.

” Walaupun memang terkendala masalah cuaca kan sudah ada waktu tambahan,jadi harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA LAINNYA  DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Iapun juga meminta pihak rekanan maupun dinas pekerjaan umum juga turut andil memperbaiki jalan yang rusak akibat dilewati truk pengangkut material. Terutama jalan BAN 5 Desa Sunsang yang sangat parah kondisi.

” Jalan Ban 5 sunsang itu kondisinya kini bergelombang, kalau tidak segera diperbaiki musim hujan kondisinya bisa lebih parah,” tegasnya.

Sementara itu Arbain, Kades desa sunsang membenarkan bahwa akses jalan di deerahnya kini rusak akibat pekerjaan tersebut.

BACA LAINNYA  Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

” Saat ini jalan banyak lubang dan bergelombang, belum ada pertanggung jawaban dari pihak rekanan akibat kerusakan jalan,” ujarnya.

Iapun meminta kepada pihak rekanan dan dinas PU segera memperhatian hal ini, karena dikhawatirkan apabila dibiarkan akan menganggu aktifitas masyarakat.

” Kita ingin ada pertanggung jawaban dari rekanan, terhadap kondisi jalan yang dilalui ini, kami khawatir apabila tidak diperbaiki segera, aktifitas masyarakat jadi terganggu,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Berita

Tinjau Kembali Lokasi MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke-50 di Desa Suak Labu, Anwar Sadat : Sejauh Ini Persiapan Sudah Maksimal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Berita

Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Berita

SMAN 8 Tanjab Barat Laksanakan Peringatan Milad Ke-17 Serta Peletakan Batu Pertama Mushalla Al-Malik

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Futsal Cup, Adib : Ini Modal Kita Menggali Potensi Bibit Atlet

Berita

KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan