Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 18 Februari 2023 - 10:18 WIB

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Tanjab Barat (e-tivinews.id)- Kegiatan peningkatan jalan di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat keluhan dari masyarakat dan menjadi sorotan. Peningkatan jalan dari arah ketapang hingga sungai rambai ini dianggarkan dari APBD P Tanjab Barat 2022 sebesar 4,5 Milyar.

H Assek anggota Komisi III DPRD Tanjab Barat mengatakan bahwa dirinya mendapat aduan dari masyarakat dan turun langsung ke lapangan melihat pekerjaan tersebut.

Dari hasil tinjauannya di lapangan bahwa pekerjaan peningkatan jalan itu dikerjakan tidak sebagai mana mestinya, selain itu jalan akses pihak rekanan mengangkut material kini turut hancur.

BACA LAINNYA  Ketua TP PKK Tanjab Barat Fadhilah Sadat Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Bram Itam

” Kerjanya tidak selesai tepat waktu, dan pada 8 februari lalu saat saya ke lokasi masih ada pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini menyebut bahwa harusnya kontraktor melakukan pekerjaan dengan profesional,sesuai dengan apa yang disepakati dalam kontrak.

” Walaupun memang terkendala masalah cuaca kan sudah ada waktu tambahan,jadi harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Specialpreneur Lakukan Perjanjian MOU dengan SLBN Kuala Tungkal

Iapun juga meminta pihak rekanan maupun dinas pekerjaan umum juga turut andil memperbaiki jalan yang rusak akibat dilewati truk pengangkut material. Terutama jalan BAN 5 Desa Sunsang yang sangat parah kondisi.

” Jalan Ban 5 sunsang itu kondisinya kini bergelombang, kalau tidak segera diperbaiki musim hujan kondisinya bisa lebih parah,” tegasnya.

Sementara itu Arbain, Kades desa sunsang membenarkan bahwa akses jalan di deerahnya kini rusak akibat pekerjaan tersebut.

BACA LAINNYA  Tinjau Banjir Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako

” Saat ini jalan banyak lubang dan bergelombang, belum ada pertanggung jawaban dari pihak rekanan akibat kerusakan jalan,” ujarnya.

Iapun meminta kepada pihak rekanan dan dinas PU segera memperhatian hal ini, karena dikhawatirkan apabila dibiarkan akan menganggu aktifitas masyarakat.

” Kita ingin ada pertanggung jawaban dari rekanan, terhadap kondisi jalan yang dilalui ini, kami khawatir apabila tidak diperbaiki segera, aktifitas masyarakat jadi terganggu,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat Laksanakan Mubesda Eko Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

Berita

Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan

Berita

Sekretaris Daerah Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji Tanjab Barat

Berita

Terkait Tiang Pancang Jaring Nelayan yang Roboh, Syufrayogi: Jangan sampai Kejadian Serupa Terulang Kembali

Berita

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Berita

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP