Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Politik

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:07 WIB

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU, Targetkan Rebut 9 Kursi DPRD

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU Minggu (14/05/23).

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU Minggu (14/05/23).


Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanjung Jabung Barta resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) peserta pemilu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (14/05/23) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran Bacaleg partai berlambang pohon beringin itu dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ahmad Jahfar  didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Dedi Hadi dan Bendahara Syufrayogi Syaiful.

Bacaleg, pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Tanjung jabung Barat dengan menggunakan kendaraan roda dua  bergerak menuju KPU dari Kediaman Ketua DPD  Partai Golkar Tanjung Jabung Barat di Jalan beringin lorong Hikmah Kuala Tungkal.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan rombongan Partai Golkar telah tiba di Kantor KPU Tanjung Jabung Barat sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung disambut oleh Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin beserta Anggota KPU Lainnya.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Bersama Petrochina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berkas Bacaleg Partai Golkar Tanjab Barat dinyatakan lengkap oleh KPUD Tanjab Barat dan berhak mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin didampingi anggota menyerahkan berkas tanda terima pendaftaran partai golkar kepada ketua DPD Partai golkar Tanjab Barat Ahmad Jahfar didampingi oleh Sekretaris Dedi Hadi, Bendahara Syufrayogi Syaiful serta pengurus lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Tanjab Barat, Ahmad Jahfar menargetkan sembilan Kursi DPRD Tanjab Barat dan Kerua DPRD Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Pra Musda KNPI Provinsi Jambi Akan usung semangat kolaborasi dan mengedepankan kualitas intelektual dan persatuan pemuda

“Dari saya terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Saya sudah menargetkan Golkar Tanjabbarat menang 2024 dengan target 50 ribu suara. Kalau untuk kursi legislatif Tanjab Barat kita targetkan 9 kursi, sukur sukur bisa lebih. Dan target untuk DPRD Provinsi Jambi lebih dari dua kursi,” jelas Ahmad Jahfar.

Usai mendaftarkan Bacaleg ke KPU Tanjab Barat, puluhan Bacaleg serta pengurus DPD Partai Golkar Tanjab Barat yang dipimpin oleh Ahmad Jahfar melanjutkan konvoi keliling Kota Kualatungkal, sembari menyanyikan yel-yel “Golkar Menang” serta mengangkat empat jari sebagai simbol nomor urut Partai Golkar

Berdasarkan pantauan dilapangan, terlihat diantara Bacaleg  wajah-wajah lama yang saat ini anggota legislatif aktif Dari Partai Golkar yakni Dedi Hadi, Syufrayogi Syaiful, Nurkholis, Hairi, serta Ishak.

BACA LAINNYA  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Sementara Ahmad Jahfar, Ketua DPD Partai Golkar Tanjab Barat akan mengikuti Bacaleg Partai Golkar DPRD Provinsi Jambi.

Dengan memasuki tahapan pemilu pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke KPU Partai golkar telah siap menghadapi kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang.

Golkar Kabupaten Tanjung Jabung optimis memenangkan pemilu tahun 2024 dibawah kepemimpinan Ahmad Jahfar dengan struktur partai yang dibentuk hingga ke tingkat desa maupun kelompok karya TPS-TPS. Bacaleg yang telah didaftarkan merupakan kandidat yang benar-benar telah dipersiapkan dengan matang dengan mendorong 30% keterwakilan perempuan. (ETV)*

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Turut Hadiri Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Jadi Pembicara Kuliah Umum Ilmu Politik UNJA, Yogi: Mahasiswa Fisipol Harus Peka Terhadap Isu-Isu Politik

Berita

Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

Berita

Ternyata Ini Penyebab Terjadinya Padamnya Listrik di Kuala Tungkal

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan