Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah / Islam

Jumat, 23 Agustus 2024 - 09:08 WIB

Bupati Tanjab Barat Dorong Warga Sungai Nibung Aktif Makmurkan Masjid Nurul Taqwa

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Safari Subuh di Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Sungai Nibung Jumat (23/08/24)

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Safari Subuh di Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Sungai Nibung Jumat (23/08/24)

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Dalam kegiatan Safari Subuh yang digelar pada Jumat (23/08/24), Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Sungai Nibung untuk lebih aktif memakmurkan Masjid Nurul Taqwa. Kegiatan ini diadakan di Masjid Nurul Taqwa, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Anwar Sadat memulai kegiatan tersebut dengan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat setempat. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya peran serta masyarakat sekitar dalam menghidupkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan.

BACA LAINNYA  Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar Masjid Nurul Taqwa, untuk lebih aktif dalam memakmurkan masjid ini. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menjadikan rumah ibadah ini sebagai pusat kegiatan keagamaan yang ramai dan bermanfaat bagi semua,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pesan mauizatul hasanah kepada jamaah yang hadir, dengan harapan agar masyarakat dapat saling mengingatkan dalam kebaikan, terutama dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Anwar Sadat mengungkapkan bahwa Masjid Nurul Taqwa masih membutuhkan banyak perbaikan dan pembangunan yang akan segera dilaksanakan. Sebagai bentuk dukungan, pemerintah daerah hadir untuk membantu pembangunan masjid, termasuk menyediakan alat kebersihan.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M

“Pada kesempatan ini, kita juga memberikan bantuan kepada kaum duafa, fakir miskin, anak yatim, dan pengurus masjid. Semoga bantuan ini dapat mendukung mereka untuk tetap istiqomah dalam mengurus masjid dan menjadikannya sebagai pusat syiar Islam di lingkungan kita,” tambahnya.

Bupati Anwar Sadat juga memaparkan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Sungai Nibung, yang dikenal sebagai salah satu lumbung padi di Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat Laksanakan Mubesda Eko Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

“Dinas terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Perkim, dan Dinas Tanaman Pangan akan fokus pada program-program yang menyasar Kelurahan Sungai Nibung, baik di bidang infrastruktur maupun sektor lainnya,” jelas Bupati.

Safari Subuh ini turut dihadiri oleh Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag di lingkup Sekretariat Daerah, Camat Tungkal Ilir, perwakilan perbankan, Ketua Baznas, Lurah Sungai Nibung, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Ketua RT setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Persiapkan Atlet Untuk Ajang Kejurprov, ESI Tanjab Barat Gelar Kejurda Esport

Berita

Bupati Resmikan Kafe Modern Serambi Tungkal, Diharapkan Menjadi Destinasi Andalan Tanjung Jabung Barat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Program TNI AD Pengadaan Fasilitas Air Bersih

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia

Berita

Ketua ESI Tanjab Barat Syufrayogi Apresiasi Kegiatan Esport Competition Karang Taruna Tanjab Barat

Berita

Terkait Tapal Batas Daerah, Ahmad Jahfar Komitmen Bantu Bupati Selesaikan Persoalan dan Optimis Wilayah Tanjabbar Utuh Terjaga

Berita

Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Berita

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara