Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah

Jumat, 23 Agustus 2024 - 16:02 WIB

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Sinergi DPRD dalam Penyusunan APBD 2025

Bupati Hadiri Rapat Paripurna APBD 2025 Jum'at (23/08/24)

Bupati Hadiri Rapat Paripurna APBD 2025 Jum'at (23/08/24)

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, memberikan apresiasi tinggi kepada DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas kerja keras dan komitmen mereka dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025. Apresiasi tersebut disampaikan Bupati dalam rapat paripurna DPRD yang keempat, di mana Ranperda APBD 2025 secara resmi disetujui. Jum’at (23/08/24).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang berkelanjutan.

“Keputusan yang telah diambil oleh DPRD mencerminkan komitmen dan kesamaan persepsi antara Pemerintah Daerah dan DPRD dalam merencanakan pembangunan yang efektif dan tepat sasaran,” ujar Bupati.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hairan Buka TC Tahap Dua Qori Qoriah Calon Peserta MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi

Penyusunan APBD 2025, yang melibatkan pembahasan intensif antara komisi-komisi DPRD dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menjadi bukti nyata dari keseriusan semua pihak dalam memastikan anggaran tersebut dapat direncanakan dan ditetapkan tepat waktu.

“Proses ini sangat menguras tenaga, waktu, dan pemikiran, namun semua upaya ini bertujuan agar APBD Tahun Anggaran 2025 dapat menjadi landasan kuat bagi pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dengan disahkannya APBD 2025 ini, Bupati menegaskan bahwa Pemerintah Daerah kini memiliki modal utama untuk melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kebijakan dan program yang tercakup dalam APBD ini, menurutnya, dirancang untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Sambut Kepulangan 96 Jamaah Haji Asal Tanjab Barat di Alun-Alun Kuala Tungkal

Selanjutnya, Bupati Anwar Sadat mengungkapkan bahwa Ranperda APBD ini akan segera disampaikan kepada Gubernur Jambi untuk dievaluasi lebih lanjut, sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dalam penutupnya, Bupati kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD atas komitmen mereka dalam pembahasan Ranperda ini.

“Kerja keras dan sinergi yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah dan DPRD menjadi kunci utama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dengan pengesahan APBD 2025 ini, kita siap melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban

Setelah menyampaikan pendapat akhir, rangkaian acara dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan atas Ranperda APBD Tahun Anggaran 2025. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati dan Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, sebagai simbol resmi disahkannya APBD 2025. Momen ini menandai komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif dalam memastikan pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan dan tepat sasaran di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sebelumnya juga dilaksanakan Penandatanganan oleh Bupati dengan Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat tentang Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2025.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Kunjungan Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel

Berita

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Berita

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Berita

Ahmad Jahfar: Perda RTRW Memang Tidak Mengatur Batas, Tapi Menjadi Pedoman Kemendagri Menetapkan Batas Daerah

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Bimtek Karang Taruna

Berita

Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri