Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Kamis, 16 September 2021 - 10:04 WIB

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Akibat dari penyebaran virus covid 19, beberapa waktu lalu sekolah sekolah sempat diliburkan serta diberlakukannya pembelajaran secara online.

Berbeda dengan sekolah tingkat dasar dan menengah pertama, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sudah melaksanakan sekolah tatap muka terbatas sejak februari 2021, namun dengan pembatasan pembatasan serta ada kalanya diliburkan ketika kondisi sedang tidak memungkinkan.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

Pada semester ganjil ini sudah memasuki bulan kedua siswa SMA melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan tetap mematuhi protol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Siswa dalam kelas dibatasi hanya 50% dari jumlah keseluruhan siswa dalam kelas yang boleh mengikuti pembelajaran tatap muka, sehingga diberlakukan 2 shiff dalam pembelajaran. Sehingga jumlah siswa maksimal dalam satu kelas adalah 18 siswa.

BACA LAINNYA  Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

Ibu Ratna wati selaku wakil kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 8 Tanjung Jabung Barat mengaku bahwa“sejauh ini pelaksanaan Pembelajaran tatap muka tidak ada kendala karna sudah disosialisasikan kepada siswa”

Disamping itu Kepala SMAN 8 Tanjung Jabung Barat Effi Rubiyanto, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa “dengan diberlakukannya kembali pembelajaran tatap muka ini maka akan tercapai tujuan pembelajaran”

Tatap muka aja susah, apalagi jika dilaksanakan tanpa tatap muka” imbuhnya

BACA LAINNYA  Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Effi juga berharap pembelajaran tatap muka akan lebih baik lagi, dapat dilakukan secara normal tanpa ada pembatasan. (*)

Tanjung Jabung Barat, tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjab Barat TA 2022

Berita

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Berita

Bocah 7 Tahun Yang Dikabarkan Hilang Tenggelam Telah Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Berita

Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Berita

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Serah Terima PPM Tahun 2022 Sekaligus HUT Desa Muntialo ke XI

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakerkab KONI Tanjab Barat Tahun 2023