Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Kamis, 16 September 2021 - 10:04 WIB

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Akibat dari penyebaran virus covid 19, beberapa waktu lalu sekolah sekolah sempat diliburkan serta diberlakukannya pembelajaran secara online.

Berbeda dengan sekolah tingkat dasar dan menengah pertama, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sudah melaksanakan sekolah tatap muka terbatas sejak februari 2021, namun dengan pembatasan pembatasan serta ada kalanya diliburkan ketika kondisi sedang tidak memungkinkan.

BACA LAINNYA  Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022

Pada semester ganjil ini sudah memasuki bulan kedua siswa SMA melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan tetap mematuhi protol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Siswa dalam kelas dibatasi hanya 50% dari jumlah keseluruhan siswa dalam kelas yang boleh mengikuti pembelajaran tatap muka, sehingga diberlakukan 2 shiff dalam pembelajaran. Sehingga jumlah siswa maksimal dalam satu kelas adalah 18 siswa.

BACA LAINNYA  BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Ibu Ratna wati selaku wakil kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 8 Tanjung Jabung Barat mengaku bahwa“sejauh ini pelaksanaan Pembelajaran tatap muka tidak ada kendala karna sudah disosialisasikan kepada siswa”

Disamping itu Kepala SMAN 8 Tanjung Jabung Barat Effi Rubiyanto, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa “dengan diberlakukannya kembali pembelajaran tatap muka ini maka akan tercapai tujuan pembelajaran”

Tatap muka aja susah, apalagi jika dilaksanakan tanpa tatap muka” imbuhnya

BACA LAINNYA  Hadirnya Ayam "Berkaki Tiga" di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Effi juga berharap pembelajaran tatap muka akan lebih baik lagi, dapat dilakukan secara normal tanpa ada pembatasan. (*)

Tanjung Jabung Barat, tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Berita

Hasil Musda Ke-XV KNPI Kota Jambi Bung Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi Selanjutnya

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Audiensi DPD KNPI Provinsi Jambi dan Dukung Penuh Keberangkatan KNPI Pada Kongres Pemuda di Maluku Utara

Berita

Si Jago Merah Lahap Sejumlah Rumah dan Kios Di Parit 1 Kuala Tungkal

Berita

FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Tanjab Barat Bentuk Kepengurusan DPC KPPI, Saniatul Lativa : KPPI mengawal keterwakilan perempuan di Parlemen 30 Persen tahun 2024