Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Pendidikan

Jumat, 26 Juli 2024 - 21:21 WIB

Bupati Resmi Buka Kegiatan Dianpinsat Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat

Bupati Resmi Buka Kegiatan Dianpinsat Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Jum'at (26/07/24

Bupati Resmi Buka Kegiatan Dianpinsat Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Jum'at (26/07/24

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)- Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, resmi membuka Gladian Pimpinan Satuan Penegak (Dianpinsat) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Tahun 2024, Jum’at (26/07/24). Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, 26-29 Juli, di Balai Adat Melayu Tanjab Barat ini bertujuan untuk mencetak kader Pramuka yang berkualitas dan siap memimpin di tingkat satuan.

BACA LAINNYA  Agit Penyandang Disabilitas Asal Kuala Tungkal Berkesempatan Berdialog Dengan Presiden

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya.

“Semoga Ilmu yang didapat pada kegiatan ini bermanfaat dan bisa diterapkan di lingkungan masyarakat,” harap Bupati Anwar Sadat

Dianpinsat diikuti oleh 40 peserta yang merupakan anggota Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, Dewan Racana, dan Dewan Saka Cabang. Melalui kegiatan ini, para peserta dilatih untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan Gerakan Pramuka, baik di tingkat Ambalan, Racana, maupun Satuan Karya.

BACA LAINNYA  Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove

Abdul Hamid, Ketua Panitia Penyelenggara, menyampaikan bahwa Dianpinsat bertujuan untuk memberikan latihan praktik kepada pengurus Dewan Ambalan, Pimpinan Sangga, dan Wakil Pimpinan Sangga.

BACA LAINNYA  HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal

“Melalui kegiatan ini, mereka diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman praktis untuk kepemimpinan, serta membangun kerja sama yang baik dalam satuannya,” ujar Hamid.

Dengan terselenggaranya Dianpinsat 2024, diharapkan kualitas kader Pramuka di Tanjab Barat semakin meningkat dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Rangka Hari Guru Nasional SMAN 8 Tanjab Barat Turut Memeriahkan Dengan Serangkaian Kegiatan

Berita

Technician Education Can Fuel Financial Success

Berita

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Berita

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU, Targetkan Rebut 9 Kursi DPRD

Berita

Bupati Tanjab Barat Lepas 33 Atlet Muda untuk Popda Jambi 2024

Berita

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Berita

Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Berbuka Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Berita

Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat