Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar Menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Kuala Tungkal, Bronut Terus Berupaya Membantu Pemerintah dalam Pengelolaan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/I KELAS XII: ASISTEN 1 MEWAKILI BUPATI : SMAN 2 10 BESAR TERFAVORIT DI PROVINSI JAMBI Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:54 WIB

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an Tanjab  Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama  Rabu (13/12/23).

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama Rabu (13/12/23).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama  yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (13/12/23).

Sebanyak 101 orang peserta yang diwisuda, yang terdiri dari program Bahasa Inggris sebanyak 40 orang, program bahasa Arab sebanyak 23 orang, program kelas bahasa Jepang sebanyak 8 orang, dan program Tahfidz sebanyak 30 orang.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, Ikuti Gowes Bersama Kodim 0419/Tanjab

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH. Ia turut menyampaikan apresiasi dalam sambutannya atas terlaksananya kegiatan wisuda tersebut.

“Melalui Rumah Bahasa dan Tahfidz Quran ini juga patut untuk kita syukuri karena akan melahirkan generasi yang mampu menguasai bahasa asing sehingga mampu berkomunikasi dengan dunia internasional, terutama bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Jepang. Selain itu, juga akan melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an yang siap memakmurkan agama di pelosok-pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya

BACA LAINNYA  Bupati Beserta Gubernur Hadiri SPECTAPRENEUR SMANSA EXPO 5 Tahun 2023

Ia melihat dengan keberadaan UPT SPNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar saat ini sudah sangat tepat dijadikan tempat penyelenggaraan pelatihan berbagai bahasa asing dan Tahfidz Quran, terutama bagi masyarakat yang putus sekolah dan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya berharap, UPT SPNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar dapat terus mengembangkan program-programnya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Dengan adanya rumah Bahasa dan Rumah Tahfidz juga diharapkan dapat membantu dalam mencetak dan  melahirkan generasi yang mampu bersaing secara internasional, generasi yang agamis demi masa depan yang lebih baik menyongsong generasi emas ditahun 2045.

Turut Hadir dalam acara tersebut  Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, para tutor, para orang tua/wali murid, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan para wisudawan/wati Rumah Bahasa dan Tahfidz Quran.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia

Berita

Bupati Hadiri Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Polisi Tangkap Tiga Anak Punk Pelaku Pengeroyokan, Dua Pelaku Buron.

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Kunjungan Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Berita

Komisi II DPRD Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil