Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:54 WIB

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an Tanjab  Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama  Rabu (13/12/23).

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama Rabu (13/12/23).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama  yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (13/12/23).

Sebanyak 101 orang peserta yang diwisuda, yang terdiri dari program Bahasa Inggris sebanyak 40 orang, program bahasa Arab sebanyak 23 orang, program kelas bahasa Jepang sebanyak 8 orang, dan program Tahfidz sebanyak 30 orang.

BACA LAINNYA  Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH. Ia turut menyampaikan apresiasi dalam sambutannya atas terlaksananya kegiatan wisuda tersebut.

“Melalui Rumah Bahasa dan Tahfidz Quran ini juga patut untuk kita syukuri karena akan melahirkan generasi yang mampu menguasai bahasa asing sehingga mampu berkomunikasi dengan dunia internasional, terutama bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Jepang. Selain itu, juga akan melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an yang siap memakmurkan agama di pelosok-pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya

BACA LAINNYA  Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali

Ia melihat dengan keberadaan UPT SPNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar saat ini sudah sangat tepat dijadikan tempat penyelenggaraan pelatihan berbagai bahasa asing dan Tahfidz Quran, terutama bagi masyarakat yang putus sekolah dan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya berharap, UPT SPNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar dapat terus mengembangkan program-programnya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Kinerja Panitia Khusus DPRD

Dengan adanya rumah Bahasa dan Rumah Tahfidz juga diharapkan dapat membantu dalam mencetak dan  melahirkan generasi yang mampu bersaing secara internasional, generasi yang agamis demi masa depan yang lebih baik menyongsong generasi emas ditahun 2045.

Turut Hadir dalam acara tersebut  Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, para tutor, para orang tua/wali murid, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan para wisudawan/wati Rumah Bahasa dan Tahfidz Quran.

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal

Berita

Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

Berita

Ayah dan Anak Meninggal didalam Tangki Minyak Kapal yang diduga Pengangkut Minyak ilegal, Siapakah yang Bertanggung Jawab?

Berita

Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Berita

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Kedua